145 KK Terima BLT DD Tahap II di Desa Gunung Tua Lumban Pasir

warga Desa Gunung Tua

topmetro.news – 145 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Gunung Tua Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kamis (16/7/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Gunung Tua Lumban Pasir. Setiap keluarga menerima BLT mendapat Rp600 ribu per KK

Hadir pada penyaluran BLT tersebut Camat Panyabungan Idris, Bhabinkamtibmas, TNI/Polri dan dua anggota DPRD Madina, H Saparuddin Ansari dan H Zainuddin Nasution, serta Ketua BPD Lumban Pasir

Kepala Desa Zulhamriad Nasution kepada sejumlah media menyatakan, bahwa penyaluran BLT DD tahap II ini sudah melalui musyawarah Desa Gunung Tua Lumban Pasir.

“Penyaluran BLT DD Gunung Tua Lumban Pasir kepada warga yang terdampak Covid-19, sebelumnya sudah dimusyawarahkan. Dan pembagian hari ini semua berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Lanjutnya, dari hasil keputusan dalam musyawarah tersebut, terdapatlah 154 KK yang menerima, dengan Rp600.00 per KK. “Dan yang kita serahkan hari ini merupakan BLT DD tahap II. Mudah-mudahan BLT ini bisa bermanfaat kepada masyarakat yang ekonomi rumah tangganya terdampak di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dampak Covid-19

Sementara Camat Panyabungan Idris mengatakan, BLT DD untuk penanggulangan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Bantuan ini sebagai penanggulangan terdampak Covid-19, harus kita syukuri. Dan mudah-mudahan bantuan jangan menjadi azab,” ucapmya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Idris berpesan agar menghargai hasil keputusan musyawarah desa. “Kita hargailah apa yang telah dimusyawarahkan oleh Tim Gugus Covid Desa yang meliputi kepala desa, tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai hatobangon, NNB tentang pembagian BLT DD ini,” katanya.

Idris berharap, supaya BLT DD itu dipergunakan masyarakat untuk keperluan rumah tangga sehari-hari.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment